alexametrics

Berdayakan Sopir Angkot Dalam Perangi Covid-19

3 April 2020, 09:32:35 WIB

JawaPos.com – Banyak para pekerja harian yang terdampak oleh wabah Covid-19, termasuk sopir angkutan kota (angkot). Banyaknya warga yang bekerja dari rumah otomatis membuat penumpang angkot menjadi turun drastis.

Mengantisipasi penurunan pendapatan bagi para sopir angkot, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalankan program cash for work bagi para sopir angkot. Caranya adalah dengan memberdayakan mereka untuk mengirimkan bantuan logistik penanganan wabah Covid-19. Program ini dijalankan melalui Baznas Tanggap Bencana.

Kepala Baznas Tanggap Bencana Dian Mandana Aditya Putri menuturkan program cash for work bagi para sopir angkot merupakan satu upaya memberdayakan mereka ditengah krisis Covid-19. “Sopir angkot adalah salah satu profesi yang ikut menjadi korban dalam situasi meluasnya pandemi ini,” katanya di Jakarta Jumat (3/4).

Selain itu, para sopir angkot itu juga akan diberdayakan untuk membantu dalam aksi penyemprotan disinfektan. Supir angkot yang dilibatkan adalah mereka yang mangkal di kawasan Kampung Melayu.

“Baznas Tanggap Bencana memiliki agenda penyemprotan disinfektan ke berbagai area dan transportasi publik setiap harinya,” kata Dian.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Hilmi Setiawan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads