alexametrics

Ibas: Kakaknya Raja juga Baik Sama Pak SBY

3 Maret 2017, 08:23:02 WIB

JawaPos.com – Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi salah satu tamu dalam pidato Raja Arab Saudi Salman bin  Abdulaziz Al Saud di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3). Presiden ke-6, itu tiba di gedung legislatif menggunakan mobil Toyota Alphard warna hitam bernomor polisi F 414 RI. 

Ketua Umum Partai Demokrat yang mengenakan jas dan peci hitam itu disambut oleh Wakil Ketua DPR RI sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto. Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edy Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga merupakan purta SBY mengatakan, ayahnya begitu antusias mendengarkan pidato kenegaraan Raja Salman. 

Pasalnya, SBY mempunyai hubungan yang baik dengan Kerajaan Arab Saudi.  ”Saya mengetahui beliau juga memiliki hubungan yang baik dengan Saudi. Kalau tidak salah, kakaknya Raja Salman ini juga memiliki hubungan yang bagus dengan Pak SBY,” klaim Ibas kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (2/3). 

Ibas juga menceritakan kisah dirinya bersama keluarga, termasuk SBY, saat menunaikan ibadah haji. Dia mengaku, bisa berkesempatan masuk Kabah berkat King Abdullah, kakak Raja Salman. ”Saya teringat ketika kita naik haji, berkesempatan untuk masuk Kabah juga berkat King Abdullah,” ceritanya.

Sementara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat dikonfirmasi menuturkan, tidak hadirnya Megawati penuhi undangan DPR karena Ketua Umum PDIP itu menggelar pertemuan khusus dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Istana Merdeka siang ini. Bahkan, pertemuan itu dilakukan bersama dengan Presiden Joko Widodo. 

”Ibu Megawati akan secara khusus melakukan pertemuan dengan Raja Salman di Istana. Pertemuan ini dalam kapasitas beliau sebagai mantan presiden. Megawati yang pasti akan bertemu langsung dan berbincang dengan Raja Salman,” tukasnya. (aen/yuz/JPG)

Editor : Thomas Kukuh

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ibas: Kakaknya Raja juga Baik Sama Pak SBY