alexametrics

Tugu Tani Padat, Massa Reuni Alumni 212 Terus Bergerak ke Monas

2 Desember 2018, 08:59:07 WIB

JawaPos.com – Massa Reuni 212 mulai memadati daerah pusat Jakarta. Mereka berbondong-bondong menuju Monas.Dari pantauan JawaPos.com, jumlah ruas jalan pun terpantau ditutup dengan banyaknya jumlah massa yang berjalan kaki.

Ada pula mobil hingga bus terparkir di beberapa ruas jalan yang menambah kemacetan.

Kepadatan massa mulai terpantau dari Jalan Cikini Raya hingga Tugu Tani, Jakarta Pusat. Massa Reuni 212 itu berjalan kaki menuju Monas seraya melantunkan salawat dan menggemakan takbir. Tampak sejumlah massa yang berbalik arah.

Beberapa menyebut Monas dan jalan di sekelilingnya sudah padat. “Sudah penuh, padet,” kata seorang pria memakai baju koko putih yang ikut dalam Reuni 212 di Depan KFC, Tugu Tani, Jakarta, Minggu (2/12).

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, massa Reuni 212 yang datang hari ini tak sebanyak dengan Reuni 212 pada 2017 lalu.

“Sedikit yang hadir estimasi sekitar 30 ribuan kurang. Enggak terlalu (banyak),” kata dia.

Diketahui, dalam Reuni Akbar 212 kali ini, sejumlah tokoh penting direncanakan hadir. Panitia bersama reuni akbar mujahid 212 berencana mengundang Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga disebut akan menghadiri reuni tersebut.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan sebanyak 20 ribu personel untuk mengamankan acara Reuni Akbar 212.

Personel gabungan tersebut terdiri dari dari TNI, Polri dan juga oleh pemerintah daerah.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (dna/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Tugu Tani Padat, Massa Reuni Alumni 212 Terus Bergerak ke Monas