alexametrics

Massa Alumni 212 Menyemut, Pekik Takbir dan Tauhid Menggema di Monas

2 Desember 2018, 07:16:21 WIB

JawaPos.com – Ribuan massa yang mengikuti Reuni Alumni 212 berduyun-duyun memadati kawasan monumen nasional (Monas), Jakarta, Minggu (2/12) dini hari. Mayoritas massa yang mengenakan baju muslim itu pun shalat Subuh berjamaah bersama di kawasan Monas.

Pantauan JawaPos.com, semula massa reuni alumni 212 berdatangan baik dari arah gambir maupun bundaran HI menuju lingkar Monas. Sembari meneriakan kalimat takbir dan tauhid, massa yang didominasi oleh laki-laki itu pun terlihat membawa atribut bendera tauhid, bendera Indonesia maupun bendera Palestina.

Usai sampai di lingkaran Monas, seluruh massa mendengarkan tausiah terlebih dahulu sebelum akhirnya shalat Subuh berjamaah. Adapun kegiatan reuni 212 kali ini berimbas besar dengan arus kemacetan di pusat aksi massa.

Jalan di sekitaran Stasiun Gambir telihat tersendat lantaran sebagian besar kendaraan bermotor mengarahkan kendaraannya ke jalan Medan Merdeka Selatan. Kemacetan semakin diperparah lantaran kendaraan diparkirkan di sepanjang jalan Medan Merdeka Timur.

Petugas dari kepolisian pun terlihat mengawal aksi damai tersebut. Mereka pun telah menutup arus kendaraan dari jalan menuju Medan Merdeka Utara.

Sebagai informasi, aksi ini pun kabarnya akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional maupun elite partai politik. Kabarnya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan ikut menghadiri acara tersebut.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (aim/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Massa Alumni 212 Menyemut, Pekik Takbir dan Tauhid Menggema di Monas