alexametrics

Ketika Restoran Cepat Saji Asing Jadi ‘Sasaran’ Massa Reuni 212

2 Desember 2018, 11:51:29 WIB

JawaPos.com – Restoran cepat saji di simpang Tugu Tani, menjadi sasaran massa Reuni Akbar 212. Padatnya lautan manusia membuat sebagian dari mereka berbalik dan mencari tempat untuk mengisi perut.

Seorang warga Jakarta Timur bernama Nurul, 18, mengaku tak sanggup untuk melanjutkan perjalanan saat melintas di simpang Tugu Tani, Jakarta Pusat. Sebab, jalan menuju Monas yang menjadi lokasi puncak acara sudah sangat padat.

Mengaku lemas dan belum sempat sarapan, dia pun berbelok menuju restoran ayam impor tak jauh dari lokasinya berdiri. Apalagi, dia berjalan cukup jauh dari tempat parkir motor di sekitar stasiun Gondangdia.

“Nggak kuat mbak. Ke KFC saja dulu,” ujar Nurul bersama beberapa rekannya.

JawaPos.com pun ikut ke restoran ayam impor itu untuk mencari sedikit udara mengingat di depan Pos Polisi Tugu Tani, massa terus bertambah. Namun ternyata, di restoran tersebut juga digeruduk massa yang sekedar berteduh atau mengisi perut.

Lokasi parkir di restoran tersebut juga menjadi tempat melepas lelah para peserta Reuni 212. Di dalam restoran pun penuh. Bahkan lantai restoran jadi tempat bersantai.

Ya, rangkaian acara Reuni Akbar 212 yang dihelat hari ini terpantau cukup padat. Dimulai dengan Salat Tahajud sejak subuh pukul 03.00 – 04.00 WIB dan direncanakab berakhir sebelum Salat Dzuhur tiba pukul 11.30.

Sejumlah tokoh politik pun hadir di Lapangan Monas, Jakarta. Seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, disusul dengan Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto.

Beberapa tokoh agama Islam hadir. Dimeriahkan pula dengan musik bernuansa Islami.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (dna/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Ketika Restoran Cepat Saji Asing Jadi 'Sasaran' Massa Reuni 212