alexametrics

Viral! Video Detik-detik Kapten Edward dengan Co Pilot Lion Air JT 610

2 November 2018, 11:13:45 WIB

JawaPos.com – Jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang masih menyisakan duka mendalam bagi sejumlah pihak. Mulai dari keluarga hingga kerabat terdekat. Termasuk pilot maskapai Lion Air, Kapten Edward Limbong.

Edward mengaku punya kenangan khusus dengan rekan sejawatnya yang menjadi korban, SFO Harvino. Harvino adalah co-pilot Lion Air JT-610.

Melalui video berdurasi 9 menit 02 detik yang diunggah di akun youtubenya tepat di hari Lion Air JT-610 jatuh, Edward menjelaskan tayangan penerbangan terakhirnya bersama SFO Harvino.

Via Channel Youtube Edward Limbong (Kebersamaan Pilog Edward Limbong bersama SFO Harvino)

Video tersebut diberi judul ‘FLY AWAY WITH SFO HARVINO’. Tayangan ini telah ditonton lebih dari 781 ribu warganet. Ribuan komentar berbela sungkawa atas tragedi nahas ini pun banyak dilontarkan oleh warganet. Bahkan salah satu sanak keluarga SFO Harvino juga turut menulis di kolom komentar.

Dalam video tersebut diceritakan SFO Harvino bertugas mendampingi Edward terbang menuju Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang. Terlihat kehangatan diantara mereka berdua. Kebahagian pun terpancar dari dua penerbang burung besi tersebut.

“Oke good morning, selamat pagi. Hari ini kita akan terbang ke Malang bersama mas Harvino,” kata Edward sambil menepuk punggung SFO Harvino.

“Oke siap menuju Malang,” saut SFO Harvino sambil mengacungkan jempol kirinya diiringi senyum.

“Pagi yang cerah dan cuaca yang cerah juga,” timpal lagi Edward.

Kemudian video dilanjut dengan persiapan Edward dan SFO Harvino untuk take off pesawat. Dan berakhir dengan landingnya mereka di bandara Abdul Rachman Saleh, Malang.

“Oke welcome to bandar udara Abdul Rachman Saleh di Malang,” ucap Edward.

Dalam video vlog tersebut, Edward menuliskan sedikit keterangan. Menurutnya pada hari jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, SFO Harvino seharusnya terbang ke Malang dengan Lion Air JT-812.

Namun pada akhirnya jadwalnya tersebut diubah, sehingga SFO Harvino diterbangkan ke Pangkalpinang dengan Lion Air JT-610. Hingga kemudian kandas di perairan Tanjung Karawang.

“29 Oktober seharusnya original schedule SFO Harvino ke Malang (JT 812) seperti yang ada didalam video ini, Tetapi diganti ke Pangkalpinang (JT 610). May Allah Bless SFO Harvino,” tulis Edward.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (sat/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Viral! Video Detik-detik Kapten Edward dengan Co Pilot Lion Air JT 610