alexametrics

Putra Mendagri Pernah Terbangkan Boeing 737-8 Max Pesanan Lion Air

2 November 2018, 14:16:42 WIB

JawaPos.com – Pesawat Boeing jenis 737-8 Max belakangan jadi buah bibir. Terlebih pascainsiden jatuhnya Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin pekan lalu.

Maskapai Lion Air diketahui merupakan salah satu perusahaan yang memesan pesawat tersebut. Informasi dihimpun, Lion Air memesan 280 unit. Dari ratusan pesawat seharga Rp 1,8 triliun per unit ini, baru 11 unit yang tiba di Indonesia.

Belasan pesawat itu diterbangkan langsung dari Amerika Serikat. Yang menarik, salah satu orang yang membawa pesawat tersebut ke Tanah Air adalah putra Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Arjuna Cakra Candrasa.

Putra Mendagri Pernah Terbangkan Boeing 737-8 Max Pesanan Lion Air

Arjuna diketahui merupakan bagian dari Tim Lion Air yang menerbangkan satu dari belasan pesawat tersebut. “Arjuna berlaku sebagai co-pilot. Pernah ikut tim pilot Lion Air, mengambil pesawat Lion Air terbaru yang kena musibah ini ke Amerika Serikat dibawa ke Indonesia,” ungkap Tjahjo sebagaimana dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), Jumat (2/11).

Menurut Tjahjo, putranya sudah lama bekerja sebagai co-pilot di maskapai Lion Air. “Co-Pilot Lion Air dan Batik Air, sudah 4 tahun,” pungkasnya.

Diketahui, Lion Air Group menerima pesawat Boeing jenis 737-8 Max pada 16 Mei 2017 lalu melalui anak perusahaannya Malindo Air.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (mam/jpg/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Putra Mendagri Pernah Terbangkan Boeing 737-8 Max Pesanan Lion Air