JawaPos Radar

Nggak Nyangka, Tiga Menteri Ini Ternyata Paling Berprestasi Era Jokowi

02/11/2017, 15:09 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Populi Center
Populi Center saat merilis hasil survei tiga menteri paling berprestasi di Slipi, Jakarta Barat, Kamis (2/11). (Elfany Kurniawan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Populi Center merilis hasil survei mengenai pemerintahan di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang sudah berjalan tiga tahun. Dalam hasil survei tersebut, ada tiga menteri yang dianggap paling berprestasi.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi yang paling berprestasi. Kemudian disusul Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ketiga menteri berprestasi itu semuanya berasal dari kalangan perempuan. Sementara dari kalangan laki-laki nihil.

"Susi Pudjiastuti dianggap sebagai menteri yang paling berprestasi dengan presentase 37,9 persen. Kemudian Khofifah 8,2 persen, dan Sri Mulyani di posisi ketiga dengan presentase 7,1 persen,” ucap Direktur Populi Center, Usep S Ahyar di Slipi, Jakarta Barat, Kamis (2/11).

Susi Pudjiastuti
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Dok JawaPos.com)

Menurut dia, tiga menteri wanita itu menjadi paling dikenal dan dianggap berprestasi karena memang kinerja dan sejumlah kebijakannya yang membuat masyarakat senang.

Dia juga menyebut bahwa dari hasil temuannya, sebanyak 35,8 persen masyarakat Indonesia tidak tahu saat diberi pertanyaan seputar perlu atau tidaknya reshuffle kabinet. Lalu, 41,4 persen merasa bahwa reshuffle belum perlu dilakukan dan tidak perlu dilakukan. Kemudian sebanyak 22,8 persen merasa bahwa reshuffle perlu segera dilakukan.

Usep menambahkan, survei dilakukan pada 19 hingga 26 Oktober 2017 di 34 provinsi Indonesia. Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan 1.200 responden yang dipilih dengan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error kurang lebih 2,8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

(elf/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up