alexametrics

Ini Daftar Toko Ritel Yang Jadi Korban Penjarahan Pasca Gempa Palu

2 Oktober 2018, 19:07:32 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah mengaku penjarahan toko-toko ritel di wilayah Palu dan sekitarnya masih terjadi hingga hari ini. Dari beberapa toko ritel yang melapor, tercatat ada 18 brand yang sudah melaporkan kerugiannya. Budi menegaskan rata-rata toko ritel yang dijarah itu sudah habis barang-barangnya.

“(Penjarahan) masih. Tapi sudah ada aparat yang tampak. Tapi rata-rata dari kemarin sudah habis barang-barang di toko,” kata Budihardjo kepada Jawapos.com, Selasa (2/10).

Ia mengatakan anggotanya di seluruh Indonesia ada 400 brand dan belum semuanya melaporkan jumlah kerugian yang ditaksir pasca gempa yang terjadi di Palu dan Donggala beberapa waktu lalu.

“Anggota kami 400-an brand, yang belum lapor ada banyak seperti bioskop, salon, Breadtalk, JCo dan Funworld,” terangnya.

Ia pun sangat menyayangkan pun sangat menyayangkan terjadinya penjarahan di pusat perbelanjaan, yang dialami oleh sebagian anggotanya. Budihardjo berharap aparat bisa segera menertibkan oknum tersebut serta mengirim tim untuk melakukan perbaikan toko-toko juga mendata karyawan disana.

Berikut adalah daftar brand yang menjadi korban penjarahan pasca gempa yang terjadi di Palu dan sekitarnya:

Sport Station 2 toko
Jrep
Avenue
The Executive
Snoopy Baby and Curly
Poshboy
Missisippi
Celcius
Optik Melawai
The Body Shop
Erafone Megastore Palu Grand Mall
Naughty Acc
Hammer
Buccheri
Ramayana
Alfamidi
Alfamart
Hypermart

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (uji/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ini Daftar Toko Ritel Yang Jadi Korban Penjarahan Pasca Gempa Palu