alexametrics

Luhut Janji Aktivitas Ekonomi Akan Dibuka Secara Bertahap

2 Agustus 2021, 21:41:22 WIB

JawaPos.com – Presiden telah mengumumkan penerapan PPKM berlevel dilanjutkan mulai besok hingga 9 Agustus 2021 mendatang. Namun, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, terdapat peluang dibuka kembali aktivitas mobilitas dan perekonomian masyarakat.

Luhut memaparkan, pembukaan aktivitas ekonomi bergantung pada beberapa hal, yaitu vaksinasi dan penerpan protokol kesehatan. Bahkan, jika angka kasus Covid-19 dan kematian mengalami penurunan ada potensi pembukaan secara bertahap pada September 2021.

“Kita bulan ini bisa 60-70 juta vaksin, September kita harap demikian. Jika bisa kendalikan pandemi, pembukaan aktivitas eknomi akan tergantung dari pencapaian vaksinasi, dan implementasi 3M dan 3T,” ujar Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (2/8).

Luhut mengungkapkan, saat ini pemerintah terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi secara masif dan harapannya Agustus mendatang telah mencapai target vaksinasi dan memenuhi standar WHO.

“Kita berharap bergantung pada pekerjaan mingguan mungkin secara bertahap akan ada yang dibuka,” imbuhnya.

Luhut menambahkan, Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk melakukan langkah-langkah ini dengan sebaik-baiknya dan sedetil-detilnya agar ekonomi bisa dibuka kembali September 2021.

“Penerapan strategi 3 T dan 3 M agar September bisa mulai dilakukan secara bertahap, kita berharap nanti tergantung pekerjaan mingguan,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads