alexametrics

Legislator PAN Prediksi Presiden Jokowi Bakal Perpanjang PPKM Level 4

2 Agustus 2021, 09:30:41 WIB

JawaPos.com – Pemberlakuan Pembatasan Mobilitas Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jawa-Bali akan berakhir pada Senin, 2 Agustus 2021. Lantas apakah bakal diperpanjang? Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay memprediksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memperpanjang lagi PPKM Level 4 tersebut. Hal ini lantaran masih tingginya angka penularan Covid-19 di dalam negeri.

“Saya menilai bahwa penerapan PPKM Level 4 dan Level 3 yang sudah dilakukan pemerintah belum berdampak signifikan terhadap penurunan orang yang terpapar Covid-19” ujar Saleh kepada wartawan, Senin (2/8).

“Kalau melihat hasil yang sudah ada saat ini terkait dengan (jumlah, Red) orang yang terpapar Covid-19, saya kira pemerintah cenderung akan memperpanjang PPKM,” tambahnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Umumkan Keputusan soal PPKM Hari Ini

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan memang sudah ada daerah yang angka Covid-19 menurun. Tapi, menurutnya pemerintah masih tetap membatasi pergerakan masyarakat. Misalnya dengan melonggarkan PPKM.

“Mungkin akan ada pergeseran-pergeseran angka saja. PPKM Level 4 mungkin turun jadi PPKM Level 3 atau sebaliknya. Jadi pada intinya saya melihat bahwa PPKM ini lebih besar peluang diperpanjang oleh pemerintah,” ungkapnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads