JawaPos Radar | Iklan Jitu

Dikunjungi Syekh Khalid, Wakapolri Dapat Jubah Imam Masjidil Haram

02 April 2018, 13:40:03 WIB | Editor: Kuswandi
Jubah Imam Masjidil Haram
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memakai juba Imam Masjidil Haram pemberian Syekh Khalid, Jakarta, Senin (2/4) (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Menjalin persahabatan dengan para alim ulama kini dilakukan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin. Tak terkecuali dengan ulama dari Jeddah, Syekh Khalid Al Hamoudi.

Hari ini, Syafruddin yang notabene Wakil Ketua Dewan Masjid (DMI) menerima kunjungan balasan dari ulama dermawan yang kerap kali memberangkatkan haji warga Indonesia itu. Dia pun mendapatkan hadiah berupa jubah atau bisht yang biasa dipakai imam besar di Makkah.

"(Ini) jubah yang biasa dipakai imam di Masjidil Haram," ujar Syekh Khalid di Kantor Pusat DMI, Jakarta, Senin (2/3).

Wakapolri beri batu mulia
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memberikan batu mulia kepada Syehk Khalid, di Jakarta, Senin (2/4) (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)

Tak hanya jubah, ada pula kurma, hingga kesempatan pergi haji gratis bersama istrinya. "Hadiah kepada Bapak Jenderal bersama istrinya menjadi tamu kita untuk menunaikan haji," kata dia.

Syekh Khalid mengatakan, dia sangat menghormati Komjen Syafruddin karena telah mengabdikan diri untuk mengurusi masjid-masjid yang ada di Indonesia. "Tidak ada yang lebih mulia dan agung dari mengabdikan diri untuk masjid," katanya.

Seandainya diberikan kesehatan, dirinya ingin mengabdikan diri kepada masjid seperti yang dilakukan Syafruddin. "Saya sangat berharap seandainya saya mendapat posisi untuk mengabdikan diri kepada masjid-masjid Allah. Saya akan melakukan dengan pipi saya bukan tangan saya untuk membersihkan masjid tersebut," tukas Syekh Khalid.

Sementara itu, Syafruddin sendiri memberikan oleh-oleh berupa buku dan batu mulia dari Kalimantan Barat. Tampak senang di wajah Syekh Halid saat diberikan batu tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Syekh meminta Rifdah Farnidah, 22, juara II Musabaqah Hifdzil Quran sedunia di Yordan beberapa waktu lalu, untuk membacakan potongan ayat suci Alquran. Suasana pun seketika menjadi khidmat. 

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up