alexametrics

Sambangi Vihara, Erick Thohir Bahas Ini Bersama Para Bikshu

2 Februari 2022, 16:40:59 WIB

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada momentum Imlek tahun 2022 berkesempatan silaturahmi dengan umat Tionghoa yang merayakan Imlek di sejumlah vihara.

Erick hadir di vihara Amurva Bhumi, vihara Sila Paramita, vihara Ekayana Arama, vihara Toa Se Bio dan vihara Dharma Bhakti. Dalam kesempatan tersebut, Erick bertekad untuk terus menyebarkan kebaikan untuk sesama.

“Masing-masing dari kita memiliki peran masing-masing di tahun yang baru ini. Langkah kecil menyebarkan nilai solidaritas, cinta kasih, dan toleransi, akan berdampak besar untuk bangsa ini,” kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/2).

Pada momentum Imlek kali ini, Erick Thohir berharap masyarakat Indonesia terus menjaga silaturahmi antar sesama anak bangsa, karena salah satu kekuatan bangsa Indonesia adalah perbedaan, dan simbol persatuan itu sudah ada sejak bangsa ini berdiri yakni Bhinneka Tunggal Ika.

“Bhinneka Tunggal Ika adalah sebuah karya nyata dari bangsa Indonesia, bahwa perbedaan adalah kekuatan dari bangsa kita. Kita harus jaga terus silaturahim, saling menghormati bahwa perbedaan itu adalah kekuatan,” kata Erick Thohir

Menurut Erick Thohir, bangsa Indonesia telah diproyeksikan akan menjadi negara nomor empat terbesar di dunia. Tetapi untuk mencapai hal itu butuh kerjasama antar masyarakat dengan menerima semua perbedaan yang ada di bangsa ini.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini: