alexametrics

Tito Bakal Temui Alumni 212, Novel: Kami Apresiasi Demi Keutuhan

2 Februari 2018, 11:01:07 WIB

JawaPos.com – Suasana panas dialami sebagian umat Islam atas pidato Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang viral karena perintahnya kepada pimpinan Polri untuk berkoordinasi dengan ormas NU dan Muhammadiyah mulai mendingin. Tito Karnavian pun berencana akan mendatangi para ormas Islam, salah satunya persaudaraan alumni (PA) 212.

Rencana itu pun mendapat sambutan positif dari Juru bicara PA 212 Novel Bamukmin.
“Kami sangat mengapresiasi kepada Kapolri Tito kalau memang beliau mau bertabayun demi untuk menjaga keutuhan bangsa ini,” kata Novel saat dikonfirmasi JawaPos.com, Jumat (2/1).

Dikatakan Novel, pihaknya akan menerima dengan baik kunjungan Tito nantinya. Terutama untuk mendengarkan penjelasan atas maksud pidato yang sempat viral di media sosial (medsos)itu.

“Kami sangat lapang dada menerimanya dan kami akan persiapkan agar bisa membina hubungan baik kepada kapolri, agar semua permasalahan juga bisa selesai,” sebut Novel.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, PA 212 mendesak Presiden Joko Widodo segera mencopot Tito dari jabatan Kapolri karena telah menyudutkan umat Islam di luar NU dan Muhammadiyah melalui pidatonya.

Desakan itu pun ditanggapi Mabes Polri. Pihak kepolisian akan berkomunikasi dengan PA 212 untuk memberikan penjelasan terkait pidato Tito Karnavian yang dituduh menyudutkan ormas Islam, di luar NU dan Muhammadiyah itu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal menilai, desakan Persaudaraan Alumni 212 agar Presiden Joko Widodo segera mencopot Tito dari jabatan Kapolri muncul karena tidak memiliki pemahaman secara utuh.

“Kami akan berkomunikasi. Mungkin saja belum paham seutuhnya,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/2).

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (dna/JPC)



Close Ads
Tito Bakal Temui Alumni 212, Novel: Kami Apresiasi Demi Keutuhan