alexametrics
Soal Demo 211

Wakapolri Imbau Agar Rakyat Berempati dengan Korban Bencana

1 November 2018, 15:27:32 WIB

JawaPos.com – Wakapolri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengeluarkan imbauan jelang adanya aksi bela tauhid jilid 2 di depan Istana Negara, Jumat (2/11). Dia meminta agar masyarakat tidak perlu berbondong-dari setiap daerah untuk datang ke Jakarta dan menyuarakan aspirasinya tersebut.

Mengingat sejauh ini, Polri telah menindak kasus ini melalui jalur hukum. Hal itu dianggap telah memenuhi tuntutan massa pada aksi bela tauhid minggu lalu.

“Intinya kita sudah melaksanakan imbuan-imbauan supaya tidak perlulah berangkat ke Jakarta, toh harapan mereka untuk proses penegakkan hukum sudah kita laksanakan juga,” kata Dono di kantor Kemenko Polhukam Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (1/11).

Selain itu, Indonesia saat ini sedang dirundung duka dengan sejumlah bencana yang datang silih bergani. Dimulai dengan gempa di Lombok, gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, hingga jatuhnya pesawat Lion Air JT-610.

Seharusnya rakyat lebih berempati dengan bencana-bencana tersebut. Ketimbang membuat aksi massa seperti yang akan dilakukan esok hari.

“Kalau kita harus seperti ini kok kayaknya kurang berempati, menurut saya sih ya,” ujar Dono.

Lebih lanjut mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan bahwa besok personilnya akan ditempatkan di sejumlah titik, termasuk di daerah-daerah. Nantinya para petugas ini akan melakukan pemeriksaan agar tidak ada senjata tajam maupun peralatan berbahaya lainnya dibawa dalam aksi tersebut.

“Jadi kita sudah menyiapkan pengamanan sejak start dari semua wilayah,” pungkas Dono.

Selain itu, peserta juga diimbau agar melaksanakan aksi dengan damai. Tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Serta menghindari provokasi oknum tidak bertanggungjawab.

Editor : Kuswandi

Reporter : (sat/JPC)



Close Ads
Wakapolri Imbau Agar Rakyat Berempati dengan Korban Bencana