alexametrics

Sebelum ke KNKT, Kotak Diduga Black Box Lion Air JT 610 Dibawa ke JICT

1 November 2018, 11:32:22 WIB

JawaPos.com – Kotak hitam atau black box diduga milik pesawat Lion Air JT610 dengan nomor registrasi PK-LQP, yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat Senin (29/10) lalu, dikabarkan telah ditemukan oleh Tim SAR dari TNI AL.

Berdasarkan informasi yang diterima, Kapal Baruna Jaya I menemukan ping locater black box. Tim penyelam memperkecil area pencarian dan berhasil menemukan black box tersebut.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada petugas yang memberikan keterangan mengenai kebenaran black box milik pesawat Lion Air JT 610 berjenis Boeing 737 Max 8 itu.

Kabarnya benda diduga black box itu akan dibawa ke JICT 2 dan segera dibawa ke Laboratorium Forensik Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Sebelumnya, Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi mengatakan kesulitan petugas dalam mencari badan pesawat maupun black box yakni arus bawah laut yang cukup deras.

“Arusnya melawan sama kita. Semakin sore, semakin malam, semakin keras. Tentunya keselamatan penyelam diutamakan. Walaupun sudah profesional, ini alam tidak bisa dilawan,” tegas Syaugi di JICT 2, Jakarta Utara, Kamis (1/11).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sebelum ke KNKT, Kotak Diduga Black Box Lion Air JT 610 Dibawa ke JICT