alexametrics

SAR Temukan Lokasi Roda dan Sebagian Badan Pesawat Lion Air JT 610

1 November 2018, 22:36:57 WIB

JawaPos.com – Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi memastikan timnya telah menemukan salah satu kotak hitam atau black box dari pesawat Lion Air JT 610. Selain itu, keberadaan roda dan badan pesawat juga mulai terdeteksi.

Keberadaan bongkahan bangkai Lion Air itu sudah terdeteksi oleh Remote Operated Vehicles (ROV) yang telah melihat serpihan pesawat naas itu di dasar laut perairan Karawang, Jawa Barat.

“Ternyata memang di situ cukup banyak serpihan pesawat. Ada beberapa korban juga kita lihat, sebarannya cukup luas,” kata Syaugi di JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/11) malam.

Menurut Syaugi, robot yang dapat melihat dasar laut itu menemukan roda pesawat Lion Air. Kemungkinan pada Jumat (2/11) esok tim SAR melakukan pengkatan bangkai pesawat tersebut.

“Kita melihat hal yang paling besar, itu ada roda pesawat masih dengan dua bannya. Juga kemudian ada pinggiran body yang cukup besar,” paparnya.

Melihat kondisi itu, sambung Syaugi, pihaknya telah mendapat bantuan dari Pertamina untuk dapat membantu proses evakuasi. Sebab di dasar laut terdapat pipa pengeboran kontak milik Pertamina.

“Ternyata barang-barang itu ada di lokasi yang tidak jauh dari ditemukannya black box itu,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
SAR Temukan Lokasi Roda dan Sebagian Badan Pesawat Lion Air JT 610