alexametrics

RS Polri Terima 56 Kantong Jenazah, Berisi 238 Potongan Tubuh

1 November 2018, 13:01:57 WIB

JawaPos.com – Rumah Sakit Polri Jakarta terus menerima kiriman kantong jenazah dari lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Tercatat dari semalam hingga pagi ini mereka menerima kembali 8 kantong jenazah.

“Dari postmortem, yang kemarin 48 kantong jenazah. Selama dari kemarin sampai tadi pagi bertambah 8. Jad total 56 kantong jenazah,” ujar Kepala Rumah Sakit Polri Jakarta, Kombes Pol Musyafak saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jakarta, Kamis (1/10).

Ia mengatakan, tambahan delapan kantong jenazah tersebut diperiksa sejak pagi. Adapun puluhan kantong jenazah tersebut, Musyafak mengatakan semuanya hanya terdiri dari bagian tubuh korban.

RS Polri Terima 56 Kantong Jenazah, Berisi 238 Potongan Tubuh
Infografis pesawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

“Kami ambil sampel DNA sebanyak 238 body part. Dan hasil itu jika ada kecocokan nah itu yang namanya teridentifikasi,” bebernya.

Sebelumnya, Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Mabes Polri berhasil mengidentifikasi sidik jari salah satu korban pesawat Lion Air JT-610. Korban merupakan warga Sidoarjo, Jawa Timur bernama Jannatun Cintya Dewi.

Berhasil diidentifikasinya Janatun lantaran tubuhnya sedikit lebih baik ketimbang yang lain. Semula pihaknya menemukan bagian tangan jenazah dengan lima jari yang masih lengkap hingga ke bagian tubuh dada sampai ke perut.

Timnya langsung mengambil sidik jari dari bagian tubuh yang ditemukan itu. Untung saja kondisi sidik jari bagian telunjuk terbilang masih cukup baik hingga akhirnya keluar data kependudukan bernama Jannatun.

Pihaknya langsung membandingkan data-data yang diserahkan keluarga korban di-postmortem. Ditemukan bahwa Jannatun senang memakai cincin emas di jari tengah tangan kanannya. Hal tersebut pun sesuai dengan bagian tangan dari jenazah yang diidentifikasi timnya

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
RS Polri Terima 56 Kantong Jenazah, Berisi 238 Potongan Tubuh