alexametrics

Lion Air Fasilitasi Pemulangan Jenazah Korban dengan Pesawat Komersil

1 November 2018, 15:59:37 WIB

JawaPos.com – Pihak maskapai penerbangan Lion Group berjanji akan memberikan fasilitas pemulangan jenazah korban pesawat jatuh bila sudah ditemukan dan terindentifikasi. Manajemen memastikan jenazah korban akan dikirim melalui pesawat komersil sesuai rute penerbangan yang dituju.

Hal itu dimaksudkan agar pemulangan jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 memilih rute dan jadwal penerbangan tercepat. Public Relation (PR) Lion Group Ramaditya Handoko mengatakan, pihak manajemen akan memfasilitasi pemulangan jenazah korban.

“Iya, jenazah korban (diantar) menggunakan pesawat komersil. Bareng dengan penumpang lain,” ujarnya saat berada di Crisis Center, Hotel Ibis Jakarta, Cawang, Kamis (1/11).

Lion Air Fasilitasi Pemulangan Jenazah Korban dengan Pesawat Komersil
Infografis pesawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Titik keberangkatan jenazah korban masih belum ditentukan. Menurut Rama, belum ada keputusan apakah pemulangan jenazah korban melalui Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng atau di Bandara Halim Cawang.

“Kami akan lihat rutenya. Jika memungkinkan di Bandara Soetta yah di Soetta. Kalau keputusannya di Hallim Perdana Kusuma, ya kami akan ikuti,” kata Rama.

Menurutnya, hingga saat ini pihak manajemen masih menunggu hasil dari Tim Basarnas yang sedang melakukan proses evakuasi dan identifikasi. Selama belum ada keputusan pencarian, Lion Air terus memberikan pelayanan terbaik kepada keluarga korban.

“Terkait pelayanan, masih kami prioritas kan di sini (Hotel Ibis) untuk penginapan keluarga korban. Mereka digratiskan untuk menginap, transportasi, dan makan. Termasuk memberikan family assistant kepada keluarga korban,” ujarnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Lion Air Fasilitasi Pemulangan Jenazah Korban dengan Pesawat Komersil