alexametrics

Ini Kata Jasa Raharja Soal Waktu Pencairan Santunan Korban Lion Air

1 November 2018, 18:30:44 WIB

JawaPos.com – PT Jasa Raharja (Persero) baru bisa mencairkan santunan setelah Basarnas menyatakan pencarian penumpang Lion Air registrasi PK-LQP selesai. Berdasarkan UU Nomor 33 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 2017 tentang korban meninggal dan luka-luka, PT Jasa Raharja akan menyerahkan santunan sebesar Rp 50 juta untuk korban meninggal dan Rp25 juta untuk korban luka-luka.

“Saat ini dana belum cair, penyerahan santunan akan dilakukan setelah basarnas selesai (melakukan pencarian) dan menyatakan hilang atau meninggal,” kata Kepala Humas Jasa Raharja M Iqbal Hasanuddin kepada JawaPos.com, Kamis (1/11).

Nantinya, apabila Basarnas menyatakan pencarian korban telah selesai, maka asuransi akan segera diserahkan kepada pihak keluarga yang sah sesuai ketentuan Jasa Raharja yakni orang tua kandung dan anak kandung korban.

Iqbal mengatakan asuransi akan dicairkan ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai bank induk. Namun, jika tidak memiliki rekening BRI maka santunan akan tetap dikirim melalui rekening bank lain yang dimiliki pihak keluarga.

“Setelah pencarian dinyatakan selesai, dalam hitungan 1×24 jam kita serahkan santunannya ke rekening masing-masing,” tuturnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (uji/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ini Kata Jasa Raharja Soal Waktu Pencairan Santunan Korban Lion Air