JawaPos Radar

Rencana Pansus Angket KPK, Jokowi: Jangan Dibawa-bawa ke Saya

01/10/2017, 16:53 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Rencana Pansus Angket KPK, Jokowi: Jangan Dibawa-bawa ke Saya
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Presiden Joko Widodo menjadi inpsektur upacara ini. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo tampaknya ogah diseret dalam polemik antara DPR dengan komisi antirasuah. Dia kembali menegaskan bahwasannya, Pansus Angket KPK tidak menjadi wilayah yang ditanganinya.

"Sudah saya sampaikan jawabannya, itu domainnya DPR. Itu wilayahnya DPR. Jangan dibawa-bawa ke saya," ujarnya di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta, Minggu (1/10), saat ditanyai rencana Pansus Angket KPK akan menemuinya.

Sekedar informasi, Pansus Angket KPK berencana untuk menemui Presiden Jokowi melaporkan haail kinerjanya selama enam bulan ini. Mereka menemukan sejumlah temuan tentang hal janggal yang dilakukan komisi antirasuah.

Rencana Pansus Angket KPK, Jokowi: Jangan Dibawa-bawa ke Saya
Ilustrasi (Hendra Eka/Jawa Pos)

Minggu lalu, mereka sudah melaporkan hasil kerjanya dalam rapat paripurna DPR. Pansus angket pun meminta masa kerjanya diperpanjangan lantaran pihak-pihak terkait terutama KPK tak kunjung hadir.

Kehadiran lembaga yang dikomandoi Agus Rahardjo itu dinilai penting untuk mengonfirmasi sejumlah temuan pansus.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up