alexametrics

Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Wafatnya Menpan RB Tjahjo Kumolo

1 Juli 2022, 17:30:28 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo yang meninggal dua pada Jumat (1/7). Menurut Jokowi, Tjahjo merupakan tokoh bangsa yang telah mengabdi untuk negaranya sebagai Menpan RB.

“Atas nama pemerintah, negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah,” kata Jokowi yang dikutip di akun instagramnya, Jumat (1/7).

Jokowi menuturkan, Tjahjo semasa hidupnya merupakan tokoh yang baik. Tak heran, Tjahjo menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menpan RB selama masa pemerintahan Jokowi.

“Semasa hidupnya, almarhum Tjahjo Kumolo adalah seorang tokoh pemuda, politisi, dan berpeluang pengabdiannya kepada negara sebagqi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ucap Jokowi.

Jenazah Tjahjo Kumolo akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 16.30 WIB. Tjahjo sebelumnya wafat di RS Abdi Waluyo sekitar pukul 11.01 WIB.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” demikian dikabarkan Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, Jumat (1/7).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: