alexametrics

Mabes Polri Kecolongan, Personel yang Bertugas Akan Diperiksa

1 April 2021, 15:41:18 WIB

JawaPos.com – Anggota kepolisian yang berjaga saat terjadinya aksi teror di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/3) kemarin akan diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri. Hal itu untuk mencari tahu bagaimana pelaku teror berinisial ZA bisa lolos dari pengamatan anggota yang berjaga tersebut.

’’Sedang didalami sampai lolos seperti itu dan sekali lagi, itu menjadi bagian audit bagaimana pengamanan di Mabes Polri,’’ kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (1/4).

Rusdi menyampaikan, anggota kepolisian yang bertugas akan diperiksa untuk memperjelas, mengapa teroris bisa lolos dan memasuki wilayah Kompleks Mabes Polri. Terlebih, ZA juga bisa lolos membawa senjata api. ’’Ya pasti itu diperiksa lebih memperjelas bagaimana ZA bisa masuk dan melaksanakan aksinya di Mabes Polri,’’ tegas Rusdi.

Meski demikian, Rusdi mengungkapkan ZA bisa masuk kawasan Mabed Polri karena diduga ingin meminta pelayanan Polri. Perempuan berideologi radikalisme ISIS itu lolos masuk ke kantor pusat Korps Bhayangkara itu dari pintu belakang.

’’Makanya tetap akan dilakukan audit masalah pengamanan. Akan dilhiat dari hasil audit. Apabila ditemukan kekurangan, kelemahan ini akan diperbaiki ,ya. Mudah-mudahan hari ini sudah, masalah pengamanan markas kepolisian tidak hanya di mabes tapi seluruh wilayah markas kepolisian,’’ ucap Rusdi.

Sebagaimana diketahui, Mabes Polri diserang pelaku terorisme berinisial ZA pada Rabu (31/3) sekitar pukul 16.30 WIB. Perempuan berusia 25 tahun itu tewas tertembak saat memasuki Kompleks Mabes Polri.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads