alexametrics

Kecam Penyerangan Mabes Polri, Din Syamsuddin: Bertentangan Agama

1 April 2021, 10:23:32 WIB

JawaPos.com – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin memberikan tanggapannya atas aksi penyerangan di Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta pada Rabu (31/3) sore. Dia menyatakan kecamannya atas aksi teror tersebut.

“Setiap aksi teror berupa pengeboman harus dikecam keras karena tindakan tersebut bertentangan dengan nilai agama manapun,” jelas dia dalam keterangannya yang diterima JawaPos.com, Kamis (1/4).

Ia menuturkan agar seluruh masyarakat untuk tetap menjaga perdamaian dan tidak terpancing atas adanya upaya adu domba seiring aksi terorisme di rumah ibadat.

“Maka mendesak Polri untuk mengusut secara tuntas setiap peristiwa pengeboman dan mengumumkan hasilnya ke publik,” jelasnya.

Dia juga meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk memprioritaskan permasalahan teror ini. Baik yang bergerak secara sendirian maupun berkelompok.

“Pemerintah dan segenap tokoh agama harus bekerja lebih keras untuk menghilangkan setiap celah yang dapat dijadikan alasan oleh kelompok teroris untuk melakukan aksi terornya,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads