alexametrics

Yuk Perhatikan Rute Raja Salman Ini, Jangan Terjebak Macet

1 Maret 2017, 11:00:13 WIB

JawaPos.com – Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud tentu saja berdampak pada lalu lintas di Ibu Kota. Karenanya, Traffic Management Centre (TMC) Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau kepada warga DKI Jakarta mengatur perjalanannya secara lebih awal.

Imbauan itu untuk mengantisipasi kemacetan sebagai dampak dari pengaturan ulang lalu lintas selama kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud dari tanggal bersama 1.500 delegasinya pada 1-3 Maret 2017.

Nah, tempat-tempat acara yang akan dikunjungi antara lain, Istana Bogor, Masjid Istiqlal, Gedung DPR dan beberapa tempat sekitaran Kuningan, Menteng yang belum dikonfirmasikan.

“Rombongan delegasi akan mulai berdatangan di Bandara Halim Perdanakusuma pada Selasa, 28 Februari 2017. Rombongan kerajaan dan delegasi akan menggunakan beberapa hotel di sekitar kedutaan besar Saudi Arabia di Kuningan, antara lain, Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Hotel JW Marriott, dan Hotel Raffles,” dikutip dari keterangan tertulis TMC, Selasa (28/2).

Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya akan mulai meningkatkan jumlah personil pengamanannya di titik-titik strategis sekitaran, Halim Perdanakusuma, Jalur Jagorawi sampai Bogor Kota, MT. Haryono, Gatot Soebroto, Kuningan, Semanggi, Sudirman, Thamrin, Medan Merdeka Selatan-Barat-Utara-Timur, Lapangan Banteng, Juanda, dan Pasar Baru.

Dalam kunjungan orang nomor satu di negeri Al Jazeera ini, diperkirakan akan ada iring-iringan mobil sekitar 400 unit. Saat ini, diketahui sudah ada 360 unit mobil yang disewa delegasi Arab Saudi terpakir di Parkir Timur Senayan.

Ketua Perkumpulan Pengusaha Rental Indonesia (PPRI) Ponco Seno mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan 360 unit mobil mewah berjenis Mercedes Benz, Alpard, Land Rover, dan Lexus. “Ada sekitar 200-an Mercy, sisanya ada macam-macam jenis seperti Alpard, Land Rover, dan Lexus. Mobil-mobil ini sudah dipesan Kedutaan Besar Arab Saudi sejak sebulan lalu,” ungkap Ponco.

Menpar Arief Yahya menyebut kunjungan Raja Arab ini punya impact yang kuat di pariwisata. 

Arief Yahya yang pada 2013 dinobatkan sebagai marketeer of the year oleh MarkPlus itu menyebut media value dari kedatangan Raja Salma ini besar. Terutama di media internasional dan Arab yang dibawa rombongan. “Wonderful Indonesia langsung heboh dibicarakan di CNN International dan Aljazeerah, bahkan media media online China juga mengangkat tema Raja Salman ke Indonesia itu,” ijar Arief Yahya. (jpg)

Editor : Thomas Kukuh

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Yuk Perhatikan Rute Raja Salman Ini, Jangan Terjebak Macet