alexametrics

Lihat Nih! Betapa Megahnya Raja Salman “Melayang” Turun dari Pesawat

1 Maret 2017, 13:48:09 WIB

JawaPos.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud baru saja tiba di bandara Halim Perdana Kusuma, Rabu (1/3) sekitar pukul 12.45.  Semua pihak dengan sabar menunggu kedatangannya, termasuk Presiden Joko Widodo bersama para menteri dan tamu undangan. 

Hal yang dinanti-nanti pun tiba. Ketika pesawat sudah terparkir sempurna, tangga berjalan milik Raja Salman pun langsung dipasang. Tak lama kemudian pintu pesawat Boeing berbadan jumbo itu pun terbuka. Tak lama kemudian, setelah dirasa aman, orang yang paling ditunggu-tunggu nongol. 

Lihat Nih! Betapa Megahnya Raja Salman “Melayang” Turun dari Pesawat
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud saat bersalaman dengan Presiden Jokowi di Bandara Soekarno Hatta. (Ist for JawaPos.com)

Raja Salman! Mengenakan jubah putih lengkap dengan surban kebesarannya, sang raja menampakkan diri. Dengan dikawal ketat pasukannya, Raja Salman turun bak melayang dengan sempurna menggunakan eskalator. 

Dia begitu megah dan berwibawa. Dari video yang terlihat, begitu Raja Salman turun dari pesawat dengan eskalator dia melangkah dan langsung menginjakan kaki di karpet merah yang digelar khusus untuk Raja Salman.

Setelah turun, dia langsung menghampiri Presiden Jokowi yang sudah menunggunya. Keduanya besalaman akrab. Tampak dari jepretan fotografer, wajah Raja Salman tersenyum kalem saat menjabat tangan Jokowi. 

Tak lama di sana, Raja Salman dan Jokowi langsung bergegas ke ke gedung VVIP Sasana Manggana Praja, Halim Perdana Kusuma. Tak lama kemudian, orang nomor satu di Arab Saudi itu bersama presiden Jokowi menuju mobil Mercy S600 yang sudah disiapkan. Mereka meluncur ke Istana Bogor. Terpantau dari luar, Raja Salman menaiki Mercy S600. Di mobil yang berplat Saudi Arabia itu juga terpasang bendera Indonesia dan Arab Saudi.

Warga pun antusias melihat kehadiran Raja Salman di Indonesia.

“Raja Salman, Raja Salman,” teriak warga seraya mengabadikan gambar Raja Salman sedari jarak 30 meter. Karena memang pengunjung tak boleh mendekat.

Diketahui, Raja Salman dan rombongan yang berjumlah 1.500 orang itu akan ada di Indonesia sejak hari ini (1/3) hingga tanggal 9 Maret. Mereka akan mengunjungi tiga kota, pertama Jakarta, lalu Bogor dan Bali. (elf/mas/JPG)

Editor : Thomas Kukuh

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Lihat Nih! Betapa Megahnya Raja Salman "Melayang" Turun dari Pesawat