alexametrics

Eh, Ada yang Protes Raja Salman Salaman Sama Ahok

1 Maret 2017, 21:47:34 WIB

JawaPos.com – Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman mengatakan, kehadiran Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia. Apalagi bagi umat Islam. Ya, bagi umat Islam, Raja Salman merupakan simbol pemimpin negara muslim yang begitu dihormati.

“Tapi sangat disayangkan ada pemandangan ketika penyambutan Raja Salman, Presiden Jokowi juga mengajak Ahok dalam rombongan,” kata Pedri dalam pernyataan resminya, Rabu (1/3).

Menurut Pedri, tak seharusAhok adalah terdakwa kasus penodaan agama Islam, agamanya Raja Salman juga. Mengajak terdakwa dalam menyambut tamu istimewa negara adalah sesuatu yang tidak etis.

“Jokowi semestinya sensitif dengan perasaan umat Islam yang sedang terluka oleh ulah Ahok. Ahok sudah saatnya ditinggal oleh Jokowi dalam agenda penting kenegaraan,” tegasnya.

Di samping terdakwa, lanjut Pedri, Ahok sebagai gubernur juga sedang dipersoalkan kedudukannya. Semestinya dia sudah dinonaktifkan sementara dari jabatan gubernur. 

“Jika cara-cara ini tidak diakhiri, maka dugaan bahwa pemerintahan Jokowi berpihak kepada Ahok makin dekat menemukan kebenarannya. Sebagai presiden, Jokowi harus sensitif dengan perasaan ummat dan memperhatikan kepatutan dalam memperlakukan seorang terdakwa,” pungkasnya. (esy/jpnn)

Editor : Thomas Kukuh

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Eh, Ada yang Protes Raja Salman Salaman Sama Ahok