alexametrics

Curhatan dan Doa Sopir Rombongan Raja Salman

1 Maret 2017, 10:42:44 WIB

Curhatan dan Doa Sopir Rombongan Raja Salman 

JawaPos.com – Kesibukan kian terasa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Bandara TNI AU ini tengah bersiap menyambut kedatangan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud. Selain para petugas, kendaraan juga disiagakan.

Hal ini terlihat di lokasi parkir VVIP di Bandara Halim Perdanakusuma. Di sana terparkir rapi puluhan mobil mewah. Mulai dari mobil sedan hitam dan putih Mercy S500, S400, hingga Toyota Alphard. Kendaraan itu nantinya yang akan mengangkut rombongan.

Menurut Amim (50) yang merupakan salah satu sopir, kendaraan itu disediakan Blue Bird. Total ada 300 lebih kendaraan untuk penyambutan itu. Namun memang tak semua diletakan di Bandara Halim. “Masih ada di Plaza Senayan sana (sisanya),” ucapnya di lokasi Rabu (1/3).

Untuk mengawal rombongan dari Arab Saudi itu, Amim mengaku tidak ada persiapan khusus. Yang penting kata dia hanya berkendara dengan aman dan menjaga agar perjalanan nantinya jauh dari permasalahan yang datang tiba-tiba. “Ya kita ngikut aja. Bismillah deh sama tentu berdoa biar baik-baik saja kan,” jelas dia.

Menurut dia, kendaraan yang disewa Kedubes Saudi Arabia telah melalui seleksi. Untuk bisa lolos seleksi harus melengkapi persyaratan yang cukup cermat demi memuluskan agenda itu. Mulai dari kendaraan hingga driver. “Dari kita ini ada 170 Mercy S500. Briefing selama dua hari dan seleksi semua mobil dan sopir. Dari Blue Bird yang Alphard,” tukas dia. (elf/JPG)

Editor : Thomas Kukuh

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Curhatan dan Doa Sopir Rombongan Raja Salman