alexametrics

Ahok pun Menang Banyak!

1 Maret 2017, 21:12:50 WIB

JawaPos.com – Foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menjadi viral di media sosial. Hal tersebut tentu merupakan pemandangan yang unik, mengingat Ahok saat ini berstatus terdakwa lantaran dituduh menodakan kepercayaan Islam yang merupakan agama yang dianut Raja Salman. Apalagi Raja Salman adalah sosok yang sangat dihormati di timur tengah dan dijulki Penjaga Dua Kota Suci.

Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe dari Lembaga Analisis Politik Indonesia menilai, jabat tangan itu memberi dampak positif pada Ahok. Terutama terhadap citra Ahok yang telah dituduh menistakan Islam serta suasana politik di tanah air. “Tentunya salaman antara Pak Raja Salman dan Pak Ahok mendapat citra positif bagi pak Ahok dan ini tentu berpengaruh terhadap politik”, ucap Ramses di Jakarta, Rabu (1/3). 

Dengan begitu  bisa dikatakan Ahok telah menang banyak bisa bersalaman dengan Raja Salman. Apalagi saat ini pemberitaan tentang kasus Ahok tidak saja di dalam negeri. Namun juga di luar negeri masif diberitakan termasuk di Arab Saudi. Menurutnya, Raja Salman sebagai pemimpin di negeri Arab Saudi tentunya mengetahui juga kondisi tersebut. 

“Namun dari gestur yang ditunjukkan Raja Salman saat bersalaman dengan Ahok, tidak menunjukan sesuatu yang aneh. Raja Salman justru dengan senang hati bersalaman dengan terdakwa dugaan penistaan agama itu,” ujarnya heran.

Situasi ini, imbuhnya, tentu memberi pesan politik yang kuat bagi Ahok terutama bagi sebagian warga Jakarta yang selama ini kecewa lantaran mantan Bupati Belitung Timur itu telah menghina Al-Quran.

Seperti diketahui, ‎Raja Salman ke Indonesia dengan membawa rombongan sebanyak 1.500 orang. Dia tiba tepat pukul 12.45 WIB di Bandara Halim Perdana Kusuma. Dia melakukan kunjungan kenegaraan pada 1-3 Maret 2017. Kemudian, Raja Salman dan rombongan akan berlibur di Bali pada 4-9 Maret 2017. (uya/JPG)

Editor : Thomas Kukuh

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ahok pun Menang Banyak!