alexametrics

Pernah Bilang Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Edy Mulyadi Minta Maaf

1 Februari 2022, 12:07:20 WIB

JawaPos.com – Tersangka kasus dugaan ujaran kebencian, Edy Mulyadi menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh sultan dan suku dayak di Kalimantan. Dia menyebut tidak ada maksud untuk menghina wilayah Kalimantan, dengan kalimat Kalimantan adalah tempat jin membuang anak.

“Saya kembali minta maaf sedalam-dalamnya sebesar-besarnya,” ujar Edy.

Edy mengatakan, pernyataan tersebut semata-mata bentuk penolakan terhadap Penajem Paser Utara di Kalimantan Timur yang dipilih menjadi Ibukota negara (IKN). Menurutnya, tanah Kalimantan sudah cukup dieksploitasi selama ini karena sumber daya alam (SDA) yang besar.

“Musuh saya bukan penduduk Kalimantan, bukan suku ini, suku itu segala macam tidak. saya sekali lagi minta maaf kepada sultan sultan. Sultan Kutai, Sultan Paser, Sultan Banjar, Sultan Pontianak, Sultan Melayu atau apa sebagainya. Termasuk suku sukunya,” jelas Edy.

Diketahui, Bareskrim Polri resmi menetapkan Edy Mulyadi sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian. Keputusan ini diambil usai penyidik melakukan gelar perkara.

“Hasil dari gelar perkara, EM ditetapkan sebagai tersangka atas ujaran kebencian bermuatan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (31/1).

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: