JawaPos Radar | Iklan Jitu

7 Fakta Carissa Perusset, Pemeran Keara di Film Antologi Rasa

10 Februari 2019, 10:50:59 WIB
carissa perusset, antologi rasa, film antologi rasa,
Pemain film Antologi Rasa Carissa Perusset berpose saat berkunjung kekantor Jawa Pos Jakarta, Rabu (6/2/2019). (Issak Ramdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Penggemar novel Antologi Rasa pasti tak asing dengan sosok 'Keara'. Yup, bukan hanya lewat tulisan, kini pencinta 'Antologi Rasa' bisa bertemu dengan Keara di layar bioskop. Dara cantik Carissa Perusset pun dipercaya memerankan sosok Keara.

Di balik bakat aktingnya, Carissa memiliki fakta lainnya yang belum diketahui banyak orang. Setidaknya ada 7 fakta yang terungkap dari Carissa saat berbincang dengan JawaPos.com beberapa waktu lalu.

1. Carissa Perusset Menguasai Beberapa Bahasa Jawa

carissa perusset, antologi rasa, film antologi rasa,
Carissa Perusset berperan sebagai sosok 'Keara'. (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

Carissa Perusset asli Indonesia dan lahir pada 9 Februari 1998 di Pacitan, Jawa Timur. Ibunya berasal dari Pacitan sementara ayahnya asli Swiss. Carissa juga paham beberapa kosakata Jawa seperti siji, loro, telu dan penyebutan angka jawa serta ora iso yang kebule-bulean logatnya.

2. Mengawali Karir Sebagai Model

Carissa memulai karir modelnya sebagai model majalah fesyen atau brand ambassador pada tahun 2015. Namun, dia tak pernah mau model catwalk karena tidak bisa mengenakan high heels. Dia juga pernah membintangi video klip Nidji berjudul 'Hancur Aku' dan beberapa video klip lainnya.

3. Carissa Juga Berprofesi Sebagai Penulis

Carissa mengatakan bahwa dia sempat disibukkan dengan kegiatannya menulis sebuah buku puisi. Hobi menulis prosa dan puisi dimulainya sejak usia 14 tahun. Kumpulan puisinya dibukukan pada tahun 2017 dengan judul 'Everything in Between'. Penulis favoritnya Seamus Heaney lho.

4. Memiliki Hobi Melukis Abstrak

Selain menulis puisi, Carissa juga hobi melukis abstrak yang digabungkan dengan tulisannya. "Aku suka seni dari kecil, tapi nggak bisa gambar, nggak bisa nyanyi apalagi main musik, padahal udah les tapi nggak ada yang stuck, akhirnya aku nulis," ungkap Carissa pada JawaPos.com.

5. Carissa Bermain Teater di Sekolahnya

Menyukai kesenian, bakat akting Keara telah muncul sejak sekolah menengah. Di sekolahnya, Keara juga bermain teater dan hobi menonton film. Aktor dan aktris favoritnya Charlize Theron, Uma Thurman, dan Jake Gylenhaal.

6. Lancar Berbahasa Indonesia Berkat Film Antologi Rasa

Salah satu tantangan dalam peran perdananya dalam layar lebar adalah bahasa. Keseharian Carissa yang memakai bahasa Inggris pun harus terkikis demi film. Setelah 8 bulan kerja keras mempelajari bahasa Indonesia, kini kemampuan Bahasa Indonesia Keara meningkat drastis.

7. Memiliki Belasan Tato Ditubuhnya

Dara berusia 21 tahun itu mengaku hobi mentato tubuhnya sejak usia 15 tahun. Diam-diam tanpa sepengetahuan ibunya, dia mentato beberapa bagian tubuhnya. Tato pertamanya adalah bulan sabit dan dibawah lengan, nama ibunya terukir abadi dalam sebuah tato.

"First tatoo itu 15 tahun, diam-diam tapi akhirnya ketahuan (mama) , dia nggak marah banget jadi kutambah lah ya, sekarang ada 10 apa 11 gitu," ucap Carissa.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Yuliani

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up