JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ini Kata Menpora Soal Sirkuit MotoGP di Lombok

14 Januari 2019, 16:40:20 WIB
menpora, Imam Nahrawi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (Isa Bustomi/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Rencana PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) membangun sirkuit bertaraf internasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Menurut Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) gagasan tersebut mesti diwujudkan demi kemajuan olahraga Indonesia.

Nantinya sirkuit tersebut ditujukan untuk menggelar pentas MotoGP. Sirkuit di Lombok dinilai memenuhi segala unsur untuk menjadi tuan rumah dari kompetisi balap motor terkemuka di dunia itu.

"Senang sekali mendengar ini. MotoGP sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Jika ada di negara kita pasti sangat banyak yang menonton, daripada harus ke Malaysia seperti sekarang. Nanti saya akan menemui Menteri Pariwisata dan pihak-pihak terkait gna memberikan dukungan dan terus mempromosikan agar dapat terwujud," ucap Menpora, Senin (14/1).

ITDC sendiri sangat antusias dengan rencananya ini. Mereka yakin bisa menyulap jalanan di wilayah Mandalika, Lombok, NTB menjadi sirkuit balap motor bertaraf internasional.

"Pak Menteri kami perlu suport dan promosi yang kuat, kalau kita mau Maret 2021 MotoGP bisa di Indonesia. Investor sudah siap membangun Mandalika, dengan hadirnya spot turism akan memepercepat recovery Lombok," ucap Direktur Utama ITDC, Abdulbar Mansoer.

Ada beberapa alasan dipilihnya wilayah Mandalika ini. Salah satunya suasana di sekitar area yang dinilai menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan baik lokal maupun asing.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Isa Bustomi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up