alexametrics

Telur Tokek Rasa Cicak

5 Desember 2021, 11:15:04 WIB

Dukun pesugihan itu seperti virus. Dari dulu sudah ada. Mereka juga bermutasi menjadi varian-varian baru. Dulu dukun berambut pirang ini namanya Sugih Arto. Kaya uang. Sekarang namanya bermutasi seperti BPKB kalau pindah kepemilikan. Varian baru dari Sugih Arto ini sekarang bernama Omicron.

DUKUN Omicron sudah sangat kondang, terutama di kalangan orang-orang yang selalu terlilit utang. Sastro tak selalu terlilit utang. Ia hanya kadang-kadang terlilit. Seharusnya suami Jendro ini juga mengenal Dukun Omicron.

Sayangnya, walau sudah tak asing lagi dengan nama Omicron, Sastro belum pernah tahu rupa Omicron. Pirangkah rambutnya? Benarkah kalau dia sedang ngomong Indonesia kecampur-campur Jawa atau sebaliknya? Bahwa di setiap omongan Jawa atau Indonesia-nya kecampur-campur juga dengan bahasa orang-orang Eropa, itu sudah pasti. Namanya saja Omicron.

Omicron berakar atas dua kata. Omi dan Cron. Omi singkatan dari slank ”Oh, My, God”, yaitu ”Omigod” alias ”Oh, Tuhan”. ”Cron” dari ”Corona” atau ”Crown”. Artinya mahkota. Bisa ditafsirkan, Omicron adalah rasa keterpesonaan kita terhadap Tuhan atas munculnya virus korona yang lebih dikenal dengan Covid-19.

***

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads