JawaPos Radar

Mantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto Disebut-sebut Masuk TGUPP

31/12/2017, 05:30 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Yesika Dinta/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih enggan mengumumkan 73 nama-nama yang masuk dalam Tim Gubernur Untuk Percepatan dan Pembangunan (TGUPP). Padahal mulai 1 Januari 2018 mendatang, Tim tersebut seharusnya sudah mulai bekerja.

Kendati demikian, secara spontan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut nama mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto sebagai salah satu tim yang nantinya akan digaji Rp 24 juta per bulan tersebut.

"Salah satunya Pak BW (Bambang Widjojanto) karena Pak BW yang paling mumpuni di bidang itu," ujarnya Sabtu (30/12).

Menurut pria yang akrab disapa dengan Sandi ini, TGUPP tersebut nantinya akan diisi oleh orang-orang yang sudah berpengalaman dan tidak asing di telinga masyarakat.

"Memang kita ingin yang betul-betul mumpuni di bidang pencegahan korupsi, penataan pesisir, bidang percepatan pembangunan. Tokoh-tokoh yang sudah dikenal sebagai expert di masyarakat," papar dia.

Terkait penunjukkan Bambang Widjojanto imbuhnya, dilakukan berdasarkan banyaknya kasus korupsi Pemprov DKI Jakarta yang masih banyak terjadi. Dirinya ingin BW membantu dalam hal pencegahan korupsi seperti itu.

Kemaren kita lihat sendiri ada korupsi bertebaran di DKI seperti di Cengkareng. Jadi memang pencegahannya di aparat kita dan kita akan genjot pembangunan infrastruktur, pembangunan Jakarta yang siap untuk bersaing itu, kan kita harus pastikan semua pembangunan itu bersih dari korupsi," tuturnya.

Sebelumnya, Bambang Widjojanto sempat terlihat beberapa kali menyambangi Anies ke kantornya di Balai Kota, yakni pada tanggal 30 November 2017 dan 20 Desember 2017.

Saat ditemui awak media, Bambang saat itu masih mengelak pertemuannya membahas keterlibatan dirinya untuk masuk dalam TGUPP.

"Soal kompetensi saya, pencegahan korupsi. Saya cuma ngomongin bahwa kalau memetakan korupsi itu simpel," kata Bambang di Balai Kota, Kamis (30/11).

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up