alexametrics

Hotel Alexis Dipasangi Kain Hitam, Ada Apa?

31 Oktober 2017, 12:01:52 WIB

JawaPos.com – Pemandangan berbeda terlihat di Hotel Alexis, Jakarta Utara. Pascaizin operasional mereka dihentikan, Hotel Alexis ditutupi kain hitam. Persisnya di bagian plang utama hotel.

Tak ada lagi tulisan Alexis yang biasanya berada di depan. Hanya ada bendera Alexis yang mengapit bendera Merah Putih. Hal itu menarik perhatian sejumlah pengendera yang melintasi hotel.

“Gara-gara ditutup nih, jadi dikainin plang depannya,” ucap Harun salah satu pengendara yang melintas di sana, Selasa (31/10).

Hotel Alexis
Penampakan Hotel Alexis hari ini (31/10). Manajemen memasang kain hitam, sebagai tanda ditutupnya izin operasional hotel dan pijat Alexis. (Elfany Kurniawan/Jawapos.com)

Sementara itu, sejumlah penjaga keamanan tampak bersiaga di depan hotel seraya mendata awak media yang hadir untuk mengikuti konferensi pers.

Kegiatan ini digelar di lantai II hotel. Di sana, puluhan awak media hadir untuk mengetahui klarifikasi pihak hotel.

Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta memutuskan untuk tidak melanjutkan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, keputusan ini merupakan wujud realisasi janji kampanye menutup tempat yang diperuntukkan tidak sesuai izinnya.

“Kita tegas. Kita tidak menginginkan Jakarta menjadi kota yang membiarkan praktik-praktik prostitusi,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/10).

Menurut Anies, keputusan Pemprov DKI Jakarta didasarkan pada berbagai laporan, keluhan, dan pemberitaan warga. Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis dinilai telah melakukan kegiatan yang tidak diperkenankan dan dilarang dalam penyelenggaraan usaha.

Editor : admin

Reporter : (elf/JPC)


Close Ads
Hotel Alexis Dipasangi Kain Hitam, Ada Apa?