JawaPos Radar

Ingin Lihat Gerhana Super Moon, Warga Mengantre Satu Teleskop di Monas

31/01/2018, 20:01 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ingin Lihat Gerhana Super Moon, Warga Mengantre Satu Teleskop di Monas
Gerhana bulan total saat melihat di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (31/1). (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gerhana bulan total yang terjadi pada Rabu (31/1) malam, disambut antusias oleh sejumlah warga Jakarta. Tempat wisata seperti Monumen Nasional, Jakarta Pusat, menjadi salah satu destinasi yang diburu warga.

Masyarakat Jakarta terlihat menikmati fenomena alam yang jarang terjadi ini. Seperti Ikhwan, 23, salah satu mahasiswa yang berasal dari Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang ingin menikmati indahnya gerhana bulan di Monas.

"Biasanya setiap Minggu ke Monas. Tapi ini lagi libur dan ada momen gerhana jadi ke sini (Monas)," tuturnya saat mengantri beli tiket ke Tugu Monas, Rabu (31/1).

Ingin Lihat Gerhana Super Moon, Warga Mengantre Satu Teleskop di Monas
Warga antusias mengantre teleskop untuk melihat gerhana bulan total di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (31/1). (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)

Untuk menikmati keindahan gerhana bulan, pihak monas telah siapkan satu teleskop di bagian cawan monas. Teleskop itu sendiri merupakan pinjaman dari Planetarium yang sengaja dipinjamkan.

"Ada satu di cawan, gratis. Tapi masuk ke cawannya bayar," kata Kepala UPT Monas Munjirin saat dikonfirmasi JawaPos.com.

Saat ini antrian warga yang ingin naik ke cawan maupun puncak sudah mengular panjang. Bahkan ada yang sudah menunggu sejak pukul 18.30 WIB tadi. Sambil menunggu para wisatawan yang akan ke puncak ada yang sambil mengobrol, makan cemilan, atau hanya sekadar duduk sambil menunggu antrean kembali melaju.

Selain itu mereka sengaja menunggu lebih awal agar tidak ikut mengantre lebih lama. Sebab lift hanya bisa mengangkut wisatawan sebanyak 8 orang selama 3 menit untuk menuju puncak monas.

(ce1/ipy/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up