JawaPos Radar

Gunakan Kain Sorban Putih, Sandi Salat Gerhana Bulan di Cempaka Putih

31/01/2018, 21:45 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Gunakan Kain Sorban Putih, Sandi Salat Gerhana Bulan di Cempaka Putih
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melaksanakan salat gerhana (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bertepatan dengan fenomena gerhana bulan total, super moon, dan blue moon, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melaksanakan salat gerhana bulan di Masjid Al Mubarak, Jalan Pramuka Sari III RT 01/08 No. 24, Rawasari, Jakarta Pusat, Rabu (30/1) malam.

Pantauan JawaPos.com, Sandi mulai memasuki barisan salat sekitar pukul 20.50 WIB. Dirinya terlihat segar dengan baju batik perpaduan warna abu-abu dan merah. Penampilannya dilengkapi dengan kain sorban putih yang dikalungkan di leher. Tak lupa pula dia menggunakan peci hitam.

Tak hadir sendiri, Politikus Partai Gerindra itu ditemani jajaran Pemprov DKI Jakarta, di antaranya Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Hendra Hidayat, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Arifin dan perwakilan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Pelaksanaan salat sunnah yang dipimpin Ustadz Abdurrohim berlangsung selama lebih dari 20 menit. Sekitar pukul 21.17 WIB, salat yang dihadiri ratusan jamaah baik laki-laki maupun perempuan itu selesai dilaksanakan.

Sebelum salat digelar, Sandi mendengarkan khutbah yang disampaikan Khotib KH Noor Syuaib Mundzir dari balik ruangan salat di masjid yang terletak di tengah permukiman itu. Begitu pula usai salat, khutbah kembali dilanjutkan.

Instruksi pelaksanaan salat gerhana bulan dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kini melaksanakan salat gerhana di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat pada waktu yang hampir bersamaan.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI menyerahkan penyelenggaraan salat gerhana kepada masing-masing pengurus masjid yang tersebar di ibu kota.

"Diserahkan ke masing-masing pengurus Mesjid. Menyambut seruan Gubernur tentang Shalat Gerhana Bulan (Khusuf), Insya Allah besok malam ba'da (setelah) Isya," ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (30/1).

(yes/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up