JawaPos Radar

Demi Melihat Super Blood Moon, Warga Rela Mengantri Selama 30 Menit

31/01/2018, 21:38 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Demi Melihat Super Blood Moon, Warga Rela Mengantri Selama 30 Menit
Super blood blue moon terlihat dari Kawasan Monas (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ratusan warga terlihat mengantre setibanya di Cawan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (31/1) malam. Hal ini dilakukan karena mereka ingin melihat super blood blue moon.

Mereka tidak peduli dengan keadaan cawan yang gelap gulita. Sebab saat tiba di cawan, hanya ada satu teleskop untuk melihat fenomena yang jarang terjadi ini.

Salah satu warga Angle, 27, yang baru saja melihat gerhana bulan total dengan menggunakan teropong sangat antusias. Dia bahkan rela menunggu selama setengah jam untuk dapat giliran melihat bulan dengan teropong.

"Seneng aja. Tadi bulamnya keliatan warna merah. Sama mulus gitu aja sih keliatannya. Bagus juga tadi, kalo biasanya kan ada bentuknya nah ini mulus ngga ada bintik-bintiknya," katanya sambil menuruni tangga.

Di atas Cawan Monas juga terlihat banyak warga yang sedang menikmati super blood blue moon tersebut. Ada yang sambil makan cemilan, tiduran, ada juga ngobrol sembari melihat bulan.

Selain itu ada juga warga yang membawa tripot atau kamera sendiri, untuk mengabadikan momen bersejarah tersebut. Mereka yang menikmati pemandangan langka itu, sambil merapatkan jaket atau sweater yang mereka kenakan. Sebab di atas cawan cuaca cukup dingin karena hembusan angin malam.

(ipy/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up