JawaPos Radar

Kakorlantas Pantau Mudik Tahun Baru, Ada Kenaikan 10 Persen Hari Ini

30/12/2017, 07:50 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Royke Lumowa
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Jalur mudik jelang tahun baru menjadi perhatian khusus Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa. Dia kembali menyisir tol dari Jakarta menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Pemantauan jalur mudik itu dia lakukan dengan menyopir mobil sendiri. Royke memantau tol di Cikarang Utama. Menurut dia, hari ini adalah mudik kedua di akhir tahun. “Boleh dikatakan malam ini adalah mudik kedua, yang pertama 22 Desember lalu,” kata dia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/12) malam.

Saat mudik pertama, ada sekitar 244 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta. Kemudian saat ini hingga pukul 20.00 WIB tadi malam ada sekitar 58 ribu kendaraan melewati gerbang tol Cikarang Utama.

Royke Lumowa
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa. (Istimewa)

“Itu mengalami kenaikan hingga 1,9 persen dari hari normal. Diperkirakan secara akumulasi besok (hari ini, red) akan mencapai 68 ribu meningkat sepuluh persen dari waktu normal,” sambung dia.

Lonjakan tersebut, menurut Royke, masih di batas normal. Karena hanya ada antrean di kilometer 11, hal itu diakibatkan penyempitan jalan.

Kemudian untuk pengamanan, kata Royke, semuanya juga masih normal. Semua personel yang berjaga juga masih tetap prima. “Setelah ini kami akan melihat To Cipularang arah Bandung, kami akan cek kesiapan malam tahun baru di sana,” pungkasnya.

(fab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up