alexametrics

Karyawan Alexis: Tolong Pak Gubernur, Kami Butuh Pekerjaan

30 Maret 2018, 12:04:37 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 500 pegawai Hotel Alexis telah menerima uang pesangon dari pihak manajemen. Namun, menurut Supervisor Karaoke Alexis, Nurmansyah, yang mereka butuhkan adalah pekerjaan. Menurutnya, itu yang seharusnya sudah dipikirin Pemprov DKI Jakarta sebelum penutupan.

“Pesangon, gaji, uang THR sudah diberikan sama management Alexis. Tapi kita kan disini bukan hanya untuk mencari duit, hidup bukan sebulan dua bulan, kami butuh pekerjaan. Tolong Gubenur yang terhormat Bapak Anies menyaksikan suara kita, kami butuh pekerjaan,” kata Nurmansyah di Hotel Alexis, Jalan ME Martadinata, Jakarta Utara, Kamis (29/3).

Dia menerangkan, seharusnya pemerintah tidak melakukan penutupan tanpa memikirkan nasib rakyatnya. Sebagai seorang pemimpin, Anies wajib mencarikan solusi untuk kelanjutan hidup para pekerja yang sudah menjadi pengangguran.

“Makanya kita mempertanyakan pemerintah apa solusinya,” ungkapnya.

Lanjut dia menambahkan, program unggulan Anies-Sandi bahkan dinilainya tak bermanfaat bagi mereka. Pasalnya, program OKe Oce bukan sebagai naungan untuk memberikan pekerjaan melainkan rekan bisnis.

“Kita tidak mempermasalahkan Anies menutup Alexis, OKe Oce bullshit, saya belum pernah coba tapi ada teman saya yang sudah pernah coba. Di situ bukan untuk dinaungi tapi untuk mengajak join bisnis,” jelas Nurmansyah.

Sedangkan untuk mengikuti program OKe Oce, kata pria bertubuh kurus ini, diperlukan adanya keterampilan dan modal. Sementara mereka hanya mempunyai keahlian sebagai karyawan Hotel.

“Kepada Pak Anies kami berharap kebijakan akan turun, setelah menutup Alexis perhatiakan lah karyawan, rekan saya untuk rakyat kecil. Karena tujuan memimpin bukan hanya sekedar menutup tempat tapi memakmurkan rakyat,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak terlalu memikirkan hilangnya lapangan pekerjaan karena penutupan Alexis. Dia justru yakin para karyawan tersebut mengetahui adanya praktik prostitusi hingga perdagangan manusia dalam hotel itu.

“Saya ingin garis bawahi ini pelanggaran yang dilakukan dan diketahui semua yang bekerja di situ. Semua yang bekerja di situ tahu ada pelanggaran,” kata Anies di Jakarta Utara, Rabu (28/3).

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (eve/JPC)


Close Ads
Karyawan Alexis: Tolong Pak Gubernur, Kami Butuh Pekerjaan