JawaPos Radar

Pulihkan Psikis Korban Pembunuhan Pulomas, Polisi Berikan Trauma Healing

29/12/2016, 16:11 WIB | Editor: Ilham Safutra
Pulihkan Psikis Korban Pembunuhan Pulomas, Polisi Berikan Trauma Healing
Korban pembunuhan Pulomas yang selamat (dok.Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Lima orang korban selamat dalam tragedi pembunuhan sadis di Pulomas Jakarta Timur mebngalami trauma mendalam.

Agar psikis dari para korban kembli normal pascakejadian, Polda Metro Jaya akan menyiapkan Tim Trauma Healing.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mennyebutkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan akan mengunjungi Rumah Sakit Kartika Pulomas untuk melihat lima korban perampokan sadis.

Sementara itu, untuk memulihkan mental para korban selamat, pihaknya menyiapkan tim trauma healing dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya.

"Rencananya kita akan membawa tim trauma healing dari tim Biro SDM Polda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (29/12).

Argo menambahkan, tim trauma healing ini akan membantu pemulihan psikis para korban perampokan itu. Para korban mengalami trauma atas kejadian tersebut.

"Nanti tim trauma healing biar melihat, akan mengembalikan pasien yang trauma ini biar normal kembali," ungkapnya.

Pemulihan psikis para korban sangat penting sebelum dilakukan pemeriksaan terhadap mereka. Para korban belum bisa diambil keterangannya, mengingat kondisinya masih trauma atas kejadian tersebut.

"Nanti kita lihat apakah bisa selesai satu hari atau dua hari dilakukan trauma healling, tergantung di lapangan," imbuhnya.

Lebih jauh Argo mengatakan, pihaknya belum bisa mengambil keterangan dari para korban dan juga keluarga.

Selain masih trauma, keluarga juga masih dalam keadaan berduka atas kematian Dodi Triono dan anak-anaknya, serta dua orang sopirnya. "Belum, kita belum periksa keluarga karena masih dalam keadaan berduka, kita juga harus tahu diri," pungkasnya. (elf/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up