alexametrics

Perawat Non-PNS Belum Sejahtera, Anies Minta Bersabar

29 November 2017, 01:23:38 WIB

JawaPos.com – Nasib perawat tidak jauh beda dengan guru. Apalagi perawat yang bukan pegawai negeri sipil (PNS). Meski bekerja di ibu kota, kesejahteraan perawat di Jakarta masih rendah. Melihat fakta dan data ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan berusaha mencarikan solusi terbaik.

“Saya mendapat pesan bahwa masih banyak perawat Jakarta yang belum sejahtera. Perawat yang sudah PNS sudah mencukupi (kesejahteraannya), tapi perlu ditingkatkan, tetapi yang swasta katanya masih ada yang belum,” kata Anies kepada wartawan, Selasa (28/11).

Hal serupa juga pernah diungkapkan mantan mendikbud itu saat menghadiri Silaturahim Akbar Perawat se-DKI Jakarta dan Musyawarah Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) IX Jakarta Utara pada Sabtu (25/11).

Anies mengungkapkan, masalah perawat di Jakarta akan dibahas oleh Pemprov DKI Jakarta bersama dengan PPNI. Hanya saja dia meminta para perawat untuk bersabar, karena tidak mungkin semua janji dapat direalisasikan dalam waktu singkat.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu mengingatkan agar perawat bisa menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat. “Kami berharap perawat benar-benar bisa menjadi pendidik dan pelayan di masyarakat. Kami menginginkan sekali Jakarta ini bebas dari macam problem-problem kesehatan,” katanya.

Adapun pada Musda PPNI menghasilkan terpilihnya Maryanto secara aklamasi sebagai Ketua DPD PPNI Jakarta Utara periode 2017-2022.

Editor : admin

Reporter : (iil/JPC)


Close Ads
Perawat Non-PNS Belum Sejahtera, Anies Minta Bersabar