alexametrics

Agar Instagramable, Sandi Uno Akan Sulap Pulau Bidadari

29 Januari 2018, 16:57:09 WIB

JawaPos.com – Beberapa titik lokasi yang ada di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu tengah menjalani revitalisasi. Hal itu beriringan dengan persiapan Pemprov DKI Jakarta menyambut Asian Games 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau lokasi-lokasi bersejarah dan menarik di pulau yang jaraknya hanya 20 menit dari daratan itu. Dia meminta agar pulau tersebut ditata sehingga menjadi tempat berfoto yang bagus bagi wisatawan.

Agar Instagramable, Sandi Uno Akan Sulap Pulau Bidadari
Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

“Semuanya, titik yang ada di sini (Pulau Bidadari) harus dibuat Instagramable,” ujar Sandi kepada jajaran Bupati Kepulauan Seribu sambil mengelilingi Pulau Bidadari, Senin (29/1).

Melihat penerangan yang masih kurang, Sandi pun berharap agar dapat bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN). “Ada keinginan kita dengan konsep ‘habis gelap terbitlah terang’ dengan PLN yang hadir di sini juga untuk membuat kawasan ini terang benderang,” tuturnya.

Sementara itu, Pulau Bidadari juga tengah melancarkan pembangunan 43 cottage yang dibuat khusus menyambut wisatawan yang lebih banyak lagi di tahun 2018 ini. Pekerjaannya, kata Sandi, akan melibatkan multi sektoral.

“Kita doakan 43 cottage dan bersama-sama juga dengan dorminotory, dan multiple resort-nya bisa menjadi daya tarik destinasi wisata ke Jakarta, Kepulauan Seribu dan menyambut Asian Games,” papar pria yang gemar olahraga itu.

Politikus Partai Gerindra itu pun menargetkan revitalisasi dan seluruh pembangunan Pulau Bidadari rampung pada bulan April mendatang. “Insya Allah akan rampung bulan April, 21 April. Kita akan buat konsepnya adalah Soul of Batavia,” katanya

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (yes/JPC)


Close Ads
Agar Instagramable, Sandi Uno Akan Sulap Pulau Bidadari