JawaPos Radar

Malam Pergantian Tahun, KCJ Tambah 21 Perjalanan KRL

27/12/2016, 10:24 WIB | Editor: Imam Solehudin
Malam Pergantian Tahun, KCJ Tambah 21 Perjalanan KRL
Ilustrasi (dok.Jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Manajer Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa mengatakan pihaknya telah menyiapkan perjalanan KRL tambahan khusus pada malam pergantian tahun.

Menurut Eva, akan ada tambahan perjalanan KRL. 

"Kami tambah 21 perjalanan," ujar Eva dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (27/12).

Karenanya, PT KCJ yakin berbagai persiapan dan pelayanan tambahan tersebut akan membuat KRL, menjadi salah satu transportasi pilihan utama masyarakat selama musim liburan akhir tahun ini.

Sementara, pada musim libur panjang Natal dan Tahun Baru ini PT KCJ tetap mengoperasikan 881 perjalanan per harinya.

Dijelaskan Eva, PT KCJ juga menambah jumlah petugas pelayanan, keamanan, dan kebersihan di sejumlah stasiun seperti Bogor, Manggarai, Juanda, dan Jakarta Kota. 

"Jajaran manajemen PT KCJ pun terjun langsung ke lapangan dengan adanya kegiatan Pos Kordinasi (Posko) di sejumlah stasiun hingga 8 Januari 2017," katanya.

Pada akhir pekan pertama musim liburan akhir tahun ini, terpantau jumlah pengguna KRL Jabodetabek mulai meningkat dibandingkan hari Sabtu-Minggu biasanya. 

Jumlah pengguna pada Sabtu-Minggu ini berkisar 690.000 sampai dengan 720.000 orang. 

"Jumlah ini meningkat setidaknya 10 persen dari jumlah pengguna pada akhir pekan normal, yang jumlahnya rata-rata 650.000 sampai dengan 700.000 penumpang per hari," tuturnya.

Melihat banyaknya pengguna yang bepergian bersama keluarga pada musim liburan ini, PT KCJ mengimbau para pengguna untuk selalu memperhatikan keberadaan dan keselamatan putra-putrinya.(cr2/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up