JawaPos Radar

Libur Natal, Lonjakan Penumpang KRL Melonjak Drastis

27/12/2016, 04:46 WIB | Editor: Imam Solehudin
Libur Natal, Lonjakan Penumpang KRL Melonjak Drastis
Ilustrasi (dok.Jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Lonjakan penumpang KRL Communterline saat H-1 dan hari Natal rupanya cukup tinggi. 

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mencatat bahwa jumlah penumpang pada hari Sabtu (24/12) dan Minggu (25/12) kemarin naik sebesar 10 persen dari jumlah penumpang pada hari biasanya.

Kenaikan jumlah penumpang terpantau melalui data yang dihimpun petugas di posko-posko libur Natal dan Tahun Baru di sejumlah stasiun.

"Akhir pekan pertama musim liburan akhir tahun ini, jumlah penumpang KRL Jabodetabek naik. Jumlah penumpang hari Sabtu dan Minggu kemarin berkisar antara 690.000 sampai dengan 720.000 penumpang per hari," kata Vice President Corporate Communication PT KCJ Eva Chairunisa melalui keterangan tertulisnya, Senin (26/12).

Diingatkan Eva, pada kondisi normalnya pada akhir pekan, jumlah penumpang rata-rata tercatat 650.000 sampai 700.000 orang saja.

Menurut Eva, meski mengalami kenaikan jumlah penumpang, layanan di semua stasiun tetap sama dan tidak ada yang dikurangi. 

Pihaknya juga telah mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menambah jumlah petugas pelayanan, keamanan, dan kebersihan di beberapa stasiun, yakni Stasiun Bogor, Manggarai, Juanda, dan Jakarta Kota.

"Kami menambah petugas di stasiun tertentu yang biasanya ramai oleh pengguna musiman," tutur Eva.

Selain itu, PT KCJ turut memastikan tidak ada perjalanan KRL yang mereka kurangi meski sudah masuk musim libur akhir tahun. Eva menuturkan, ada sebanyak 881 total perjalanan KRL di seluruh wilayah layanan PT KCJ setiap harinya.(prs/rmol/mam/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up