alexametrics

Polisi Telisik Penyebab Pria Tewas Terbakar di Cengkareng Barat

26 Juli 2017, 19:55:32 WIB

JawaPos.com – Jasad pria ditemukan tewas mengenaskan terbakar di lahan kosong yang dijadikan tempat pembuangan sampah Gang Pemakaman Haji Ma’Mun, tepatnya di belakang SD 013, Jalan Jaya 25, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa, (25/7) sore.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andi Adnan mengatakan, pihaknya telah memeriksa enam orang saksi dari warga sekitar yang diduga mengetahui kejadian. Namun, dari saksi yang dimintai keterangan itu belum mampu memberikan titik terang.

“Total ada enam saksi yang kita periksa tapi belum mengerucut, mudah-mudahan pagi ini ada saksi lain,” kata Andi, Rabu, (26/7).

Polisi Telisik Penyebab Pria Tewas Terbakar di Cengkareng Barat
Ilustrasi (Pixabay.com)

Sampai sekarang mereka belum bisa menyimpulkan apakah pria yang diperkirakan berusia 37 tahun itu merupakan korban pembunuhan atau justru sengaja bunuh diri. “Kami perlu keterangan saksi lain apakah korban di bunuh atau bunuh diri, sementara di TKP warga belum ngasih tau kita saat korban datang kesana pakai apa, bawa apa kita butuh saksi itu. Jadi, belum bisa kami simpulkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, ada warga yang mengaku kehilangan anggota keluarganya tidak berselang lama setelah kejadian yang menggegerkan warga Cengkareng Barat itu. Akan tetapi, dari hasil pemeriksaan pihaknya juga belum bisa pastikan bahwa orang yang dimaksud warga tersebut adalah korban yang tewas terbakar.

“Itu semalam sudah kami periksa memang anggota keluarganya hilang katanya, nah untuk keluarganya yang hilang ini akan kita cari tahu dulu kebenarannya. Nggak usah tes DNA lah kita lihatin fotonya aja,” tutur Andi.

Dari tubuh pria yang gosong itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti di antaranya Kartu Tanda Penduduk (KTP) korban namun dalam kondisi terbakar sehingga tidak nampak jelas. Andi optimis akan ungkap kasus ini dengan cepat. “Mudah-mudahan pagi ini ketemu dua saksi lagi biar terang,” tandasnya. 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (elf/JPC)



Close Ads
Polisi Telisik Penyebab Pria Tewas Terbakar di Cengkareng Barat