alexametrics
Bandar Narkoba Ditembak Mati

Izin Buang Air Kecil, Malah Coba Rebut Senjata Polisi, Akhirnya Didor

25 Agustus 2017, 15:54:48 WIB

JawaPos.com – Tindakan tegas diberikan anggota Satun Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat terhadap salah satu bandar narkoba. Dia adalah TJ alias AF (39) yang harus ditembak mati karena melawan petugas saat ditindak pada Kamis (24/8) malam.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Roycke Harry Langie menyebut insiden itu berlangsung pada Kamis malam sekira pukul 20.00 WIB. Saat itu, anak buahnya menangkap tiga pengedar narkoba berinisial KB, EL dan MT di daerah Kota, Taman Sari, Jakarta Barat.

Lalu kata dia, berdasarkan pemeriksaan, polisi mendapatkan nama bandar mereka yakni AF. “Dari tiga pelaku, kami amankan barang bukti satu paket sabu dan lima butir ekstasi. Dikembangkan ternyata dapat barang dari TJ alias AF,” ucap dia di Jakarta, Jumat (25/8).

Lantas petugas mengejar AF pada Jumat (25/8) dini hari. Tersangka AF ditangkap di rumahnya di daerah Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat.

“Lalu tersangka kami bawa untuk pengembangan. Namun di perjalanan, pelaku minta izin buang air kecil. Tapi ternyata malah merebut senjata petugas,” terang dia.

Karena membahayakan, petugas terpaksa menindak tegas pelaku dengan tembakan terukur. “Ketika hendak diberikan pertolongan nyawanya tidak dapat diselamatkan” tambahnya

Ketika itu petugas menemukan dua plastik sabu yang diperkirakan mempunyai berat 2 ons. Petugas juga mengamankan 1400 pil ekstasi dan pil happy five sebanyak 2000 butir. “Kami juga mengamankan handphone tersangka sebagai barang bukti,” ujarnya

Untuk AF kata dia dibawa ke RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur. Lalu tiga pelaku lainnya dibidik pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Narkotika No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup. (elf)

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (elf/JPC)



Close Ads
Izin Buang Air Kecil, Malah Coba Rebut Senjata Polisi, Akhirnya Didor