alexametrics

Lestarikan Lingkungan, Warga Ibu Kota Harus Hemat Gunakan Air Tanah

25 Maret 2018, 14:50:02 WIB

JawaPos.com – Pada peringatan hari air sedunia, warga Ibu Kota Jakarta diminta lebih hemat dalam penggunaan air dan tidak menggunakan air tanah. Dengan berhemat berarti masyarakat Jakarta sudah ikut ambil andil dalam menjaga lingkungan.

Direktur Utama PAM Jaya Erlan Hidayat mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak menggunakan air tanah secara berlebihan.

“Hemat menggunakan air dan bersama-sama untuk ikut bertanggung jawab dalam melindungi sumber-sumber air khususnya di Jakarta,” ujar Erlan Hidayat di Jakarta, Minggu (25/3).

Lestarikan Lingkungan, Warga Ibu Kota Harus Hemat Gunakan Air Tanah
PAM Jaya menyosialisasikan pengunaan air bersih dan tidak menggunakan air tanah. (Istimewa)

Dalam peringatan Hari Air Sedunia 2018, kata Erlan, PAM Jaya berkolaborasi dengan dua operator air minum yang melayani masyarakat Jakarta PALYJA dan AETRA Jakarta.

Kolaborasi itu untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kelestarian air dan menjaga ketersediaan air tanah tanpa tercemar polusi. “Lebih dari itu kami berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan terus meningkatkan suplai air bersih,” sebut mantan Corsec PT MRT Jakarta itu.

Selain mengajak mengajak masyarakat berhemat dalam penggunaan air, Minggu (25/3) pagi, PAM Jaya bersama PALYJA dan AETRA Jakarta Run For Water yang dipusatkan di area car free day – Thamrin, Jakarta.

Event itu diikuti oleh 225 pelari yang berasal dari berbagai macam profesi. Pada kesempatan itu dilakukan juga edukasi mengenai pemanfaatan sampah oleh Gerakan Ciliwung Bersih.

Berbagai rangkaian kegiatan sebelumnya sudah dilakukan seperti Sosialisasi Penggunaan Air Perpipaan ‘Mari Berhenti Pakai Air Tanah’ di kediaman Wakil Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 21 Maret 2018, Program ‘Penghijauan Rusunku’ di Rusun Waduk Pluit Muara Baru dan Rusun Marunda pada tanggal 22 Maret 2018.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (eve/JPC)



Close Ads
Lestarikan Lingkungan, Warga Ibu Kota Harus Hemat Gunakan Air Tanah