alexametrics

DPRD Sesalkan Dugaan Disharmonisasi Tim TGUPP dengan Wartawan

25 Maret 2018, 10:39:29 WIB

JawaPos.com – Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yusrak kepada wartawan media nasional menanyakan terkait bocornya surat penutupan Alexis. Hal itu mendapat sorotan Ketua Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Bestari Barus.

“Saya menyesalkan terjadinya disharmonisasi antara awak media dengan unit kerja Pemprov DKI terkait rencana penutupan Alexis,” kata Bestari kepada Jawapos.com, Minggu (25/3).

Bestari menilai, seharusnya di era keterbukaan seperti sekarang ini tidak ada lagi yang perlu dirahasiakan oleh pemerintah. Terlebih lagi dia menilai, sudah menjadi tugas seorang wartawan untuk menyampaikan informasi kepada publik.

“Di era keterbukaan sekarang ini sepertinya tidak perlu lagi ada kerahasiaan yang justru akhirnya menimbulkan kehebohan. Maka peran media menjadi penting untuk menginformasikan kepada publik tentang apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Menurut politikus partai NasDem ini, sudah sewajarnya masyarakat mengetahui apa yang dikerjakan oleh pemerintah. Sehingga, jika seorang memberikan informasi kegiatan penutupan Alexis, Pemprov DKI tak perlu kebakaran jenggot.

“Bila secara administrasi pemerintahan daerah sudah memenuhi syarat untuk melakukan penutupan kegiatan usaha maka sepertinya harus juga diketahui publik,” pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, salah satu wartawan media nasional yang tak ingin disebutkan namanya mengaku ditanyai oleh anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yusrak terkait asal-usul surat penutupan kegiatan usaha Alexis.

“Ditelepon tadi, saya katakan saya dan teman-teman tidak mendapat surat edaran tersebut dari Wakasatpol PP Hidayatullah atau Kepala Bidang Pariwisata Disparbud Toni Bako. Surat itu tersebar dan kami cuma mencoba mengonfirmasi ke kedua pejabat itu,” kata wartawan itu di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/3).

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (eve/JPC)


Close Ads
DPRD Sesalkan Dugaan Disharmonisasi Tim TGUPP dengan Wartawan