alexametrics

Miris Marak Aksi Kekerasan, Komunitas Jembatan Kampanyekan #Jangancuek

24 Oktober 2018, 00:37:43 WIB

JawaPos.com – Organisasi masyarakat Jejaring Masyarakat Banteng-Tangsel (Jembatan) menegaskan dirinya sebagai ormas yang bergerak di bidang sosial. Terutama di bidang pendidikan masyarakat.

Ormas yang diketuai oleh Arie Tania Maris ini juga secara resmi memperkenalkan komunitasnya kepada masyarakat luas sebagai Yayasan berbadan hukum.

“Pada kesempatan peluncuran ini kami bermaksud untuk memperkenalkan diri secara resmi untuk pertama kalinya sebagai organisasi berbadan hukum yayasan yang berada di Tangerang Selatan,” ujar Arie dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Selain itu, Arie juga menjelaskan, Ormas Jembatan juga memiliki posisi strategis sebagai penghubung antara masyarakat Banten-Tangsel. Termasuk sebagai jembatan antara pemerintah daerah dan legislatifnya.

“Komunitas ini akan menjadi fasilitas komunitas dua arah yang efisien. Karena komunitas Jembatan merupakan bagian dari perangkat yayasan yang dirancang untuk berkembang sebagai organisasi masyarakat yang bergerak dibidang pendidikan dan kemanusiaan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat, Jembatan akan mengkampanyekan gerakan #jangancuek yang lahir karena maraknya aksi kekerasan di kalangan generasi muda.

“Kekerasan bisa kita cegah dengan mengedukasi masyarakat untuk lebih proaktif dalam menjaga dirinya dan orang lain,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (jpg/JPC)



Close Ads
Miris Marak Aksi Kekerasan, Komunitas Jembatan Kampanyekan #Jangancuek